Inspirasi

Keberhasilan adalah mendapatkan apa yang Anda inginkan. Kebahagaiaan adalah menginginkan apa yang Anda dapat.
~Dale Carnegie~
BERITA KEGIATAN SMA Stella Duce Bantul

Selasa, 22 Mei 2012

Perayaan Syukur: “Hatiku Bernyala-nyala Karena Cinta Buatlah Aku Cakap dalam PengabdianMu”



Sabtu (29/4) yang lalu, diadakan Misa Yubilum di Syantikara Youth Centre, Yogyakarta. Selain perayaan Misa Yubilium, diadakan pula pentas seni dari siswa-siswi yang bernaung di bawah kongregasi Carolus Boromeus (CB) se-Yogyakarta. Perayaan syukur ini diadakan dalam rangka merayakan 175 tahun Kongregasi CB (1837-2012) dan 60 tahun yayasan Tarakanita (1952-2012). Perayaan misa diikuti oleh suster-suster Carolus Borromeus, guru-guru dan karyawan yayasan Tarakanita se-Yogyakarta.
Misa yang dipimpin oleh Mgr. Johannes Maria Pujasumarta, Rm. Pius Riana Prapdi, Pr, Rm. Bernardinus Saryanto Wiryaputra, Pr, Rm. J. Kristanto, Pr, dan Rm. Robertus Rubiyatmoko, Pr ini berjalan dengan meriah. Alunan gamelan dari siswa-siswi SMA Stella Duce Bantul, orchestra dari SMA Stella Duce 2, angklung dari SMP Stella Duce 1, keroncong dan koor dari Akper Panti Rapih, serta tari-tarian dari siswi-siswi SMA Stella Duce 1 ikut memeriahkan acara tersebut.
Setelah misa diadakan pentas seni yang berbentuk drama musikal dengan judul “ANAKKU”. Pentas seni ini dimainkan secara kolaborasi oleh siswa-siswi TK, SD, SMP, dan SMA yayasaan Tarakanita Yogyakarta. Pentas seni ini dikemas sangat indah dengan perpaduan unsur tradisional dan modern. Dengan diadakannnya pentas seni ini, diharapkan semangat Bunda Elisabeth (pendiri CB) dalam pelayanan dapat diteladani anak-anak muda saat ini. Selain itu diharapkan pula tumbuh pagilan di dalam hati anak-anak muda untuk menjadi romo, suster, bruder, maupun berkeluarga. (san)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar