Inspirasi

Keberhasilan adalah mendapatkan apa yang Anda inginkan. Kebahagaiaan adalah menginginkan apa yang Anda dapat.
~Dale Carnegie~
BERITA KEGIATAN SMA Stella Duce Bantul

Sabtu, 19 Mei 2012

2 Siswa SMA Stella Duce Bantul Lolos Seleksi PASKIBRAKA Kabupaten Bantul



Pratomo Adi S. & Santi Sarining P.
Pada tanggal 17 - 20 April 2012 yang lalu, SMA Stella Duce mengirimkan 5 siswa-siswinya untuk mengikuti seleksi calon PASKIBRAKA se-Kabupaten Bantul di Stadion Sultan Agung Bantul. Siswa-siswi tersebut diantaranya Selvia Budi Prasanti (siswi XI IPA), Santi Sarining Prastiwi (siswi X2), Pratomo Adi Sajugo (siswa X2), Natalia Istiyaning Tyas (siswi X2), dan Elisabeth Novia (siswi X1). Dari ke-5 perwakilan tersebut, 2 diantaranya berhasil lolos seleksi tingkat kabupaten, yaitu Santi Sarining Pratiwi dan Pratomo Adi Sajugo yang keduanya merupakan siswa kelas X.2.
Menurut penuturan keduanya, yang mendasari mereka mengikuti seleksi PASKIBRAKA tersebut adalah ingin mengharumkan nama SMA Stella Duce Bantul serta sebagai wujud cinta pada tanah air. Selain itu mereka juga mendapatkan dukungan dari guru, teman, dan orangtua. Di sisi lain mereka juga ingin mendapatkan pengalaman, menambah pengetahuan baris-berbaris, serta dapat merasakan perjuangan untuk dapat lolos seleksi.
            Berbagai tanggapan juga muncul dari teman-teman, diantaranya Frengky Nurcahyo (siswa X1). “Seleksi PASKIBRAKA tersebut sangat bagus, dapat menjadi media untuk mengangkat nama baik sekolah di luar serta melatih siswa yang mengikuti seleksi tersebut untuk memunculkan daya juang”. Selamat dan proficiat bagi siswa-siswi SMA Stella Duce Bantul yang mengikuti seleksi PASKIBRAKA! (yul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar