Inspirasi

Keberhasilan adalah mendapatkan apa yang Anda inginkan. Kebahagaiaan adalah menginginkan apa yang Anda dapat.
~Dale Carnegie~
BERITA KEGIATAN SMA Stella Duce Bantul

Selasa, 22 Mei 2012

Kesederhanaan dalam Perayaan Paskah






Selasa (2/5) yang lalu, diadakan misa perayaan paskah TK, SD, SMP, SMA Katolik se-Bambanglipuro di paroki HKTY Tuhan Yesus Ganjuran, termasuk SMA Stella Duce Bantul. Misa ini, selain untuk merayakan paskah juga sebagai ajang meningkatkan rasa persaudaraan siswa-siswi TK sampai SMA Katolik di kecamatan Bambanglipuro.
Misa yang dipimpin oleh Rm. Agustinus Suryo Nugroho, Pr. (romo paroki KHTY  Ganjuran), dimulai pada pukul 07.30 WIB. Setelah misa selesai, diadakan lomba menghias telur paskah yang diikuti siswa-siswi TK dan SD. Sedangkan siswa-siswi SMP dan SMA ikut berpartisipasi memberi semangat dan membantu  adik-adik TK dan SD dalam menghias telur.
Acara puncak dari perayaan paskah ini adalah pembagian kado silang. Meski diadakan dengan sederhana namun acara ini cukup bisa mendekatkan siswa-siswi yang tak peduli dengan perbedaan tingkatan. Tak ada rasa canggung dalam diri anak SMP dan SMA saat membantu adik-adik TK dan SD dan sebaliknya siswa-siswi TK dan SD pun merasa senang dibantu dan tidak malu-malu meminta bantuan. (san)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar