Inspirasi

Keberhasilan adalah mendapatkan apa yang Anda inginkan. Kebahagaiaan adalah menginginkan apa yang Anda dapat.
~Dale Carnegie~
BERITA KEGIATAN SMA Stella Duce Bantul

Sabtu, 20 April 2013

SMA STECE BANTUL ADAKAN TRYOUT SMP


SMA STECE BANTUL ADAKAN TRYOUT
Minggu (15/4), SMA Stella Duce Bantul mengadakan Try Out asik bersama PRIMAGAMA Bantul. SMP KRETEK , SMP KANISIUS , BAMBANGLIPURO 1 DAN 2, PUTRATAMA, dan  SMP SANDEN turut berpartisipasi dalam kegiatan ini . Dengan 54 peserta acara Try Out ini mendapat reaksi kurang memuaskan dari para peserta. “Untuk Try Out udah bermanfaat banget untuk persiapan UN walaupun ada beberapa soal yang salah juga. Tapi untuk hiburannya rasanya kurang menarik” begitu  tutur  Priska , salah satu peserta Try Out dari SMP Kanisius Bambanglipuro ini . “Filmnya juga enggak jelas karena diputar di ruang terbuka dan justru bikin silau” tambahnya .
            Seharusnya target peserta adalah 150 siswa namun hingga hari Sabtu , 13 April 2013 jumlah pendaftar hanya mencapai 81 siswa, itupun tidak semua siswa datang . Karna itu banyak kerugian yang terjadi seperti , soal yang terisisa dll.
            “Menurut saya, besok lagi tidak boleh dadakan dalam mempersiapkan suatu acara. Jadi bisa maksimal. Memang Try Out tahun ini kurang berhasil. Padahal tahun lalu jumlah peserta bisa mencapai 169 siswa” aku Peter, salah satu anggota OSIS yang juga panitia penyelenggara TRY OUT gratis SMA Stella Duce Bantul seusai acara berakhir.
            Masalah yang dihadapipun juga tidak hanya seputar jumlah speserta yang sedikit dan hiburan yang kurang menarik, namun juga karna kinerja OSIS yang kurang maksimal karna waktu yang mendesak karna MID baru selesai 1 Minggu sebelum hari pelaksanaan. “kami jadi terburu-buru dalam mencari peserta dan menyebarkan undangan ke SMP-SMP.” Ujar Galang, selaku seksi acara.
            Meski begitu, bukan berarti acara ini sepenuhnya gagal. karna semakin banyak siswa yang mengenal SMA Stella Duce Bantul dan peserta pun bisa melatih kemampuan diri untuk mempersiapkan ujian nasional. Untuk kedepanya, semoga acar-acara berikutnya bisa lebih baik. Dan semoga sukses juga untuk seluruh siswa kelas 9 SMP yang akan menghadapi UN.
           

2 komentar:

  1. tambah maju buat adek-adek di Jogja

    BalasHapus
  2. Dalam berorganisasi & mengorganisasi, pemimpin (Ketua OSIS) harus mampu bersikap tegas, mampu untuk mengayomi dan merendahkan hati terhadap setiap anggota dan pengurus OSIS. Seseorang yang pantas dikatakan pemimpin (dalam konteks OSIS), ialah seseorang yang mampu menjadi pondasi yang kuat bagi setiap anggota dan pengurus OSIS untuk melangkah maju di dalam berorganisasi, karena (perlu di perhatikan) keberhasilan dalam kinerja pengurus OSIS akan sangat dipengaruhi oleh kesiapan fisik dan mental mereka sendiri.

    Berdasarkan cerita dan curhatan beberapa teman dari anggota maupun pengurus OSIS SMA Stella Duce Bantul kepada saya, masih ada beberapa pengurus OSIS yang belum sadar akan tanggungjawab yang ia emban, pengurus-pengurus tersebut masih sulit mengatur diri sehingga meraka pun sulit untuk menempatkan diri secara tepat dalam berorganisasi. (bahasa gaulnya mood-moodtan) hahahah.. Tapi saya percaya apapun yang sudah atau akan terjadi didalam OSIS SMA Stella Duce Bantul pastinya akan menjadi sebuah pelajaran yang memberikan pengaruh terhada diri/pribadi teman-teman sekalian, tinggal bagaimana teman-teman menjadikan hal tersebut sebagai semangat/motivasi/cambuk untuk terus melangkah maju dalam mewujudkan Primusa. :* I Miss You Stella Duce Bantul Senior High School & All of you guys..

    BalasHapus